Get me outta here!

Wednesday, January 9, 2019

Merawat dan Cuci Sofa agar Tetap Bersih dan Nyaman

SOFA adalah furnitur yang hampir rutin ada di setiap rumah, khususnya untuk mengisi ruang keluarga. Keenjoyan duduk di atasnya, membikin sofa tidak sedikit digemari. Ini pula yang membikin sofa lebih cepat kotor dibandingkan furnitur lain. Dalam kondisi semacam itu, pasti duduk di atasnya tidak lagi enjoy.

Supaya sofa masih bersih serta enjoy, rajin-rajinlah memeliharanya. Tampilaner interior Savana Furniture, Jeanny Primasari, berbicara bahwa perawatan sofa sebetulnya sederhana. Tidak butuh Kamu perbuat setiap hari. Yang penting diperbuat dengan teratur serta berkelanjutan.

Pada sofa, yang penting untuk rutin dibersihkan (Cuci Sofa) adalah kain penutup (cover). Biasanya daya tahan maksimal cover sofa, adalah lima tahun. Seusai lima tahun, sebaiknya sofa di-cover ulang.

Ada dua tipe tutorial pemasangan cover. Untuk mempermudah pencucian Cuci Sofa, ada cover yang dapat dilepas dari rangka sofa. Namun tidak sedikit juga cover yang dipasang menyatu dengan rangka.

Merawat dan Cuci Sofa agar Tetap Bersih dan Nyaman

Untuk cover yang dapat dilepas, pasti lebih mudah. Kamu tinggal melepas cover serta mencucinya. Sedangkan untuk cover yang tidak dapat dilepas, Kamu wajib rajin membersihkannya dengan vacuum cleaner. Paling tidak satu kali dalam dua minggu.

Untuk mencuci alias membersihkan sofa, juga wajib diperhatikan bahan cover-nya. Setiap bahan, biasanya membutuhkan penanganan yang tidak sama. Berikut berbagai bahan cover sofa, beserta tutorial perawatannya, disaapabilan untuk Anda.

1. Katun (cotton). Bahan katun lumayan mudah dibersihkan. Kamu dapat mencucinya (cuci sofa)
dengan air. Diseterika pun tidak persoalan.
2. Polyester. Bahan yang satu ini tidak boleh terkena air. Tutorial paling baik membersihkannya adalah dengan dry cleaning.
3. Sutra (silk). Jarang dipakai untuk cover sofa. Biasanya dipakai untuk tirai alias sarung bantal. Tutorial paling baik membersihkannya adalah dengan dry cleaning.
4. Woll. Bahan woll sebaiknya tidak dicuci dengan air. Bakal lebih aman mencucinya dengan sistem dry cleaning.
5. Kulit (leather). Ada dua tipe bahan kulit, yaitu kulit orisinil (genuine leather), serta kulit sintetis. Untuk bahan kulit asli, wajib dibersihkan dengan pembersih khusus, biasanya berbentuk lotion. Sedangkan untuk kulit sintetis, lumayan dilap dengan lap kering alias setengah basah.